Rabu, 13 Juni 2012

Tips Kue Lapis Legit

TIPS KUE LAPIS LEGIT Tips Kue Lapis Legit

Tips Kue Lapis Legit

Untuk mendapatkan lapis legit yang lembut dan enak, gunakan kuning telur saja dalam pembuatan adonannya. Selain itu, gunakan mentega dalam jumlah lebih banyak dibandingkan margarin. Simak tips membuatnya berikut ini :
  1. Pastikan mentega dikocok hingga putih benar dan mengembang.
  2. Jika anda menggunakan telur utuh, masukkan tepung terigu dalam telur. Untuk lapis legit yang dibuat dengan putih telur, tepung terigu dimasukkan ke dalam mentega kocok. Sedangkan lapis legit yang menggunakan kuning telur saja, kocok bersama gula hingga lembut.
  3. Penyelesaian lapis legit bisa dikukus atau dipanggang dalam oven. Untuk lapis kukus, biasanya lebih sulit kelihatan lapisannya karena permukaan tiap lapis tidak bisa menjadi cokelat. Untuk mengatasinya, ayakkan cokelat bubuk di atas permukaan kue untuk memperjelas lapisan. Pilih cokelat bubuk pekat, tapi campur dengan gula halus agar rasanya tidak terlalu pahit.
  4. Suhu pemanggangan paling tepat untuk membuat lapis legit adalah suhu sedang. Api besar dan suhu tinggi membuat permukaan lapis menggelembung dan tidak rata.
  5. Khusus untuk lapis legit panggang, sebelum menuangkan lapisan adonan, tekan dulu kue agar tidak bergelombang.
  6. Saat proses pelapisan adonan lapis legit panggang berlangsung, gunakan api atas agar permukaan kue lebih cepat berwarna kecokelatan dan matang. Jika proses pelapisan adonan sudah selesai, gunakan api atas bawah untuk mematangkan kue.
Google signatures Facebook signature Twitter signature
Hokki Produck
Resep Masakan
Resep Membuat Kue
Trapi Jus Buah

0 komentar:

Silahkan tulis komentar anda

 
Terima kasih
Kami distributor peralatan alat alat dapur modren yang memiliki produk cukup lengkap untuk kebubuthan dapur anda
.